Rencana yang bisa kamu pilih setelah LULUS SMK

Label: ,

Hayy guyss ,,
BINGUNG niich setelah lulus SMK mau kemana ,,, jangan bingung niih adaa solusii rencana yang bisa kalian pilih ,,,

Berikut beberapa rencana yang bisa kamu pilih saat lulus SMU nanti:




  • KULIAH

    • Kuliah Murah. Sangat banyak perguruan tinggi di Indonesia mulai dari kelas yang biasa hingga perguruan tinggi dengan kelas menengah. Tempat kuliah dengan kualitas yang baik namun dengan budget yang murah dan pas dikantong, seperti BSI yang iklannya kita lihat di papan reklame atau di tipi-tipi (TV!!!). BSI merupakan tempat kuliah dengan harga yang lumayan murah. Para lulusan D3 nya sudah bisa bekerja di kantor-kantor, pilihan ini bisa dipertimbangkan jika yang ingin kuliah dengan harga yang murah.
    • Kuliah Favorit. adalah salah satu yang paling diincar demi mendapatkan kualitas yang baik juga. Biasanya kuliah favorit adalah tempat kuliah yang berstatus International, bekerja sama dengan kampus di luar negeri, yang biasanya cara masuknya menggunakan PMDK. contohnya seperti UI, UGM, UNUD, STP, dll.
    • Kuliah di Luar Negeri. ini adalah salah satu yang paling diinginkan oleh semua siswa di Indonesia, biasanya yang kuliah di luar negeri adalah orang yang mendapatkan beasiswa atau yang telah meroboh kocek lebih mahal dan berkali lipat dengan jumlah pembayaran universitas di Indonesia. Jika kamu memang tertarik, kamu harus serius agar uang yang kamu bayar itu menjadi tidak sia-sia.
    • Kuliah di Luar Daerah. menurutku kuliah di luar daerah paling bagus adalah universitas dengan fasilitas asramanya atau tempat tinggal yang disediakan oleh sekolah di satu lingkup area sekolah. Mengapa? karena kalau dibanding dengan tinggal di kontrakan (kos-kosan) asrama lebih baik dan teratur sehingga kita menjadi pribadi yang baik dan disiplin, kalau di kontrakan kita menjadi lebih bebas (bebas dilalui hal positif maupun negatif). Mungkin selain kedua tempat itu, rumah saudara atau kerabat mungkin lebih baik karena ada pengawasan juga.
  • KULIAH & KERJA
    • Kuliah sambil kerja merupakan salah satu cara 'terideal', hal positivnya sangat banyak, selain tak membebani orang tua karena masalah dana, kita juga dapat banyak  pengalaman didunia kerja (bisnis). Sebenarnya setiap siswa yang sudah llus SMU bisa langsung mencari pekerjaan untuk membiayai kuliahnya sendiri dibanding menganggur, apalagi lulusan SMK di Indonesia sangat siap bertekun di dunia bisnis karena jiwa bekerja sudah di didik semenjak baru duduk di bangku SMK. Siswa SMK harus bangga dan merasa beruntung, karena semasa sekolahnya sudah diajarkan produktivitas (keahlian khusus) baik di dunia Pariwisata, Bisnis Keuangan, Tekhnik, dan lain-lain karena sudah mempunyai keahlian dibidang itu juga sehingga saat lulus nanti ia bisa siap bekerja sesuai keahliannya. Yang terpenting dala hal ini adalah PINTAR MENGATUR WAKTU antara kuliah dan kerja.
  • KERJA
    • Biasanya para lulusan SMU langsung bekerja karena ingin cepat mendapatkan uang dan membantu orang tuanya mencari kerja. Apa saja yang dicari ? lulusan SMU biasanya menjadi seorang SPG atau kerjaan lainnya. Bagaimana dengan lulusan SMK?  lulusan SMK bisa mendapatkan pekerjaannya sesuai keahlian di bidangya, contohnya keahlian.
    • Tips-tips agar nyaman dalam pekerjaan dan jauh dari stress (terutama kantoran):
    • 1. Meja kerja bersih
      Meja kerja yang bersih dari kertas kerja akan sangat membantu anda untuk lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan cepat selesai karena pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas di atas meja.
      2.Bekerja dengan prioritas
      Yup, SEMUA pekerjaan memang penting untuk diselesaikan secepatnya. Tapi, kita harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk diselesaikan, mana yang bisa sedikit ditunda. Bekerjalah dengan prioritas! Dan beban pikiran pun akan jauh berkurang.
      3. Segera ambil keputusan
      Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah, semakin cepat pula masalah anda akan terselesaikan. And, guess what? Anda tidak perlu lagi berlama-lama stress memikirkan masalah itu. Bukan pekerjaan yang gampang, tapi h
      arus dilakukan secepatnya supaya tidak berlarut-larut. SEMANGAT!!
      4. Delegasikan pekerjaan
      Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan tanpa bantuan orang lain. So, biasakan untuk mulai membagi beban kerja dengan orang lain di tim kerja anda. Stress berkurang dan anda pun akan punya lebih banyak waktu luang untuk aktivitas lainnya.
      Masih juga stress? Mungkinkah karena anda tak punya pilihan lain dan merasa dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang sama sekali bukan minat anda? Atau, lebih parah lagi… Anda merasa diperlakukan seperti sapi perah yang hanya menghasilkan keuntungan buat boss anda?
      Kalau begitu, sudah saatnya anda bergerak maju dan bebaskan diri anda dari stress! Caranya? Cari peluang bisnis sampingan yang bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya penghasilan, anda akan punya lebih banyak pilihan dan otomatis stress pun jauh dari
      pikiran anda..

1 komentar:

  1. Unknown mengatakan...:

    SMK Bisa….
    Anda Lulus Tingkat Atas, D1, D3 di semua jurusan juga bisa.
    Anda semua ada kesempatan untuk mengikuti seleksi calon Animator Indonesia, bertaraf International. Kuliah singkat Jurusan Khusus Animasi (hanya 6 bulan) Lulus sesuai kebutuhan Industri Animasi, langsung Kerja. GMC Animation – Sanggar Animasi Pusat Pelatihan Animasi sudah banyak menelurkan Animator berkelas dan berkuwalitas tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Kuliah Jurusan Animasi hanya 6(enam) bulan. Bukan 1 tahun, 3 tahun, apalagi 4 tahun, terlalu lama bagi anda yang ingin segera berkarya. Gelar S1, S2, S3 bagi seseorang adalah penting. Karena sebuah gelar merupakan kebanggaan serta wujud prestasi yang telah dicapai. Tetapi bagi sebuah Industri Animasi, Skill dan hasil karya jauh lebih penting. Siapkan masa depanmu yang lebih baik dari sekarang. Segera gabung bersama GMC Animation – Sanggar Animasi Solo. Pasti BISA…. Kuliah singkat di GMC, Hemat waktu, Hemat biaya..
    Tanggal 9 Mei Pelatihan di mulai

Posting Komentar